DUTA LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN LANDAK LAKUKAN BHAKTI SOSIAL DI PONTIANAK

Image Thumbnail

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(NGABANG) – Untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan dan meningkatkan kreativitas pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan, duta lingkungan hidup Kabupaten Landak tahun 2017 melakukan bhakti sosial, diantaranya mengunjungi Bank Sampah Rosella dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Edelweis Kota Pontianak, (26/10/2017).  

Menurut Plt Kabid Tata Lingkungan Hidup Pengembangan Kapasitas dan Penegakan Hukum Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), Kabupaten Landak. Ya’ Suharnoto, ST.MT, sebagai mendampingi duta lingkungan hidup Kabupaten Landak, selanjutnya mengatakan, duta lingkungan hidup Kabupaten Landak juga melakukan bhakti sosial lainnya, yaitu penanaman pohon di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat, pengenalan dan pembelajaran proses composting di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu ( TPST) Edelweis Kota Pontianak, pengenalan dan pembelajaran tentang pelayanan Bank Sampah Rosella Kelurahan Parit Tokaya Pontianak.

” Dengan dilaksanakannya kegiatan Bhakti sosial ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan duta lingkungan hidup Kabupaten Landak dalam mengembangkan dan meningkatkan kreativitas pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan serta menambah wawasan mengenai perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, ” pungkas Ya’ Suharnoto. (dan)

.

Share Post: